HARGA DAIHATSU ROCKY PALEMBANG 2021

HARGA DAIHATSU ROCKY PALEMBANG 2021

DNGA | Daihatsu New Global Architecture

Harga Mulai :
Rp 221.300.000

Platform pengembangan produk berbasis DNGA memperhitungkan segala aspek detil meliputi ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan kendaraan yang efisien.

  • Sensasi berkendara yang lebih halus
  • Efisiensi bahan bakar lebih baik
  • Nyaman dan stabil
  • Performa lebih maksimal
  • Desain yang stylish dan modern

Warna Daihatsu Rocky

Rocky tersedia dalam 8 warna yang berbeda – Dark Gray Metallic, Classic Silver Metallic, Ultra Black Solid, Yellow Metallic, Shining Pearl White, Compagno Red, Compagno Red 2 Tone and Icy White 2 Tone.

Eksterior Daihatsu Rocky

Interior Daihatsu Rocky

 

Daftar Harga Daihatsu Rocky Palembang 2021

NO. T Y P E HARGA
1 ROCKY 1.0 R TC MT 221.300.000
2 ROCKY 1.0 R TC MT SC 222.800.000
3 ROCKY 1.0 R TC MT SC TWO TONE 223.800.000
4 ROCKY 1.0 R TC MT SC TWO TONE SC 224.800.000
5 ROCKY 1.0 R TC MT ADS 229.300.000
6 ROCKY 1.0 R TC MT ADS SC 230.800.000
7 ROCKY 1.0 R TC MT ADS TWO TONE 231.800.000
8 ROCKY 1.0 R TC MT ADS TWO TONE SC 232.800.000
9 ROCKY 1.0 R TC CVT 234.500.000
10 ROCKY 1.0 R TC CVT SC 236.000.000
11 ROCKY 1.0 R TC CVT TWO TONE 237.000.000
12 ROCKY 1.0 R TC CVT TWO TONE SC 238.000.000
13 ROCKY 1.0 R TC CVT ADS 242.500.000
14 ROCKY 1.0 R TC CVT ADS SC 244.000.000
15 ROCKY 1.0 R TC CVT ADS TWO TONE 245.000.000
16 ROCKY 1.0 R TC CVT ADS TWO TONE SC 246.000.000
17 ROCKY 1.0 R TC CVT ASA 243.200.000
18 ROCKY 1.0 R TC CVT ASA SC 244.700.000
19 ROCKY 1.0 R TC CVT ASA TWO TONE 245.700.000
20 ROCKY 1.0 R TC CVT ASA TWO TONE SC 246.700.000

Overview Daihatsu Rocky

Setelah melalui serangkaian perkenalan singkat, akhirnya Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Rocky secara virtual (30/4). Ia merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern. Nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat. Sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan. SUV mungil ini termasuk dalam salah satu dari lima produk kolaborasi panjang ADM dengan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Rocky boleh dibilang menyandang status legendaris. Sempat populer di era 1980-1990 an sebagai varian dari SUV bertubuh mengotak nan badak, Taft. Sebuah opsi jip Daihatsu dengan wheelbase medium dan sistem penggerak 4×4. Bentuknya khas, memiliki atap bagian belakang meninggi. Ia pun jadi salah satu model penutup generasi Taft di awal 2000-an. Lompat ke 2019, nama Rocky mencuat ke permukaan sebagai bagian produk Daihatsu di Jepang. Ia terlahir kembali menjadi crossover kompak perkotaan. Tampil rupawan dengan guratan garis tubuh modern di atas postur tegap.

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru yang dikembangkan dengan konsep: kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Bicara soal keseluruhan desain, sebenarnya tidak berbeda dengan versi Rocky yang ada di Jepang. Namun memang tetap ada penyesuaian yang dilakukan lantaran satu dan lain hal. Tongkrongan Rocky dipenuhi suasana garis tegas, seakan dikemas guna menunjukan jati dirinya sebagai sebuah SUV, namun memiliki dimensi yang ringkas dan padat.

Dalam hal ini, Daihatsu Rocky sudah menggunakan komponen lokal lebih dari 60 persen. Dirinya berhak menerima insentif PPnBM 0 persen dari pemerintah, yang berguna untuk meningkatkan perekonomian dari sektor industri otomotif. SUV mungil dengan gaya atraktif ini hanya memiliki satu pilihann mesin dan ditawarkan dalam 5 varian. Dibanderol mulai Rp 214,2 juta untuk tipe 1.0 R TC MT yang merupakan tipe terendah hingga Rp 236,1 juta untuk versi tertingginya yakni 1.0 R TC CVT ASA on the road (OTR) DKI Jakarta.

Interior & Fitur Daihatsu Rocky

Bagian kabin cenderung minimalis. Meski begitu, masih tergolong luas untuk ukuran SUV compact. Kehadiran head floating unit di bagian tengah bikin susanan terasa begitu lapang. Alat canggih itu punya desain futuristik, serta dilengkapi tuas transmisi yang tidak biasa. Karena posisi tuasnya berada di atas mendekati konsol tengah.Tombol untuk pengaturan audio, cruise control, dan penyetelan lainnya sudah ada pada bagian setir.

Daihatsu Rocky versi Indonesia hadir dengan desain dasbor yang sama seperti di pasar Jepang. Untuk bagian joknya, mobil ini menggunakan bahan fabric yang memadukan warna hitam dengan strip garis merah. Dengan kombinasi warna itu, kesan sporty dan menyenangkan dari mobil ini pun terpancar jelas. Tidak hanya dasbornya, berbagai detail tampilan lain dari bagian dalam mobil ini pun masih serupa seperti Daihatsu Rocky yang meluncur di pasar Jepang.

Bagasi belakang lumayan luas karena tidak adanya ban serep, baik di bagian kolong atau tergantung di pintu. Secara dimensi, bagian belakang bisa dibuat lebih panjang untuk bagasi. Absennya ban cadangan membuat volume penampung barang bisa semakin dimaksimalkan dan sangat lega. Namun, ketiadaan roda pengganti untuk konsumen di Indonesia bisa membawa masalah tersendiri dan tidak sesuai dengan kebijakan yang ada.

Selain memiliki tampilan yang menarik sebagai sebuah SUV, Daihatsu Rocky juga menawarkan ragam fitur unggulan canggih. Sudah dibekali dengan paket fitur keselamatan aktif Advanced Safety Assist (A.S.A). Berfungsi untuk membantu pengemudi dalam mengantisipasi potensi kesalahan yang dilakukan pengemudi atau pengendara lain yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Fitur A.S.A yang terbenam memiliki 6 fitur keselamatan. Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Masing-masing fitur itu, memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda-beda. Selebihnya ada Dual SRS Airbags, ABS, EBD, Vehicle Stabilty Assist dan Hill Start Assist.

Ia juga telah dibenamkan layar hiburan 9 inci yang terkoneksi dengan ponsel pintar alias smart phone (Apple CarPlay dan Android Auto). Panel digitalnya pun sudah penuh warna yang memanjakan mata dan bisa diubah dengan empat mode visual. Speaker 6 titik dan tambahan subwoofer untuk varian ADS.

Fitur lainnya ada Keyless entry dengan engine start stop button, sensor parkir beserta kamera mundur, 2 cup holder di bagian dasbor yang tersembunyi di bawah kisi AC, cup holder di masing-masing pintu, laci penyimpanan, terpasang soket charger USB 2,3 Ampere di konsol tengah bersama power outlet 12V.

Eksterior Daihatsu Rocky

Saudara kembar Toyota Raize ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm serta wheelbase 2.525 mm. Walau tak terlalu besar, namun SUV (Sport Utility Vehicle) ini dibekali kapasitas bagasi 369 liter + 80 liter. Gara-gara dimensinya yang ringkas, mobil yang dibangun di atas platform struktur rangka DNGA (Daihatsu New Global Architecture) ini punya radius putar yang sangat minim. Untuk varian dengan ban berukuran 16-inci, ia punya radius putar 4,9 meter. Sedangkan yang memakai velg 17-inci sedikit lebih lebar, yakni 5 meter.

Pada bagian depan, terdapat front grille design dengan satin chrome ornament yang membingkai kisi-kisi saluran udara. Sektor pencahayaan utama sudah modern dengan dukungan LED, sementara foglamp masih menggunakan model lawas dengan sinar kuning. Perbedaan dengan Rocky versi Jepang juga terlihat di sini, yakni dari desain rumah lampu kabut dan headlamp, serta absennya DRL untuk Rocky di Indonesia.

Beralih ke bagian samping, lagi-lagi karakter tegas coba disajikan Daihatsu melalui desain kotak. Mulai dari pintu baris pertama dan kedua. Hal ini justru nampak kontras dengan dimensinya yang compact, apalagi bagian atap juga dibuat sedikit melandai ke belakang.

Untuk versi ADS, sudah disematkan side body moulding lengkap bersama emblem ADS dan perangkat side stone guard. Sesuai namanya, komponen itu bukan sekadar hiasan, tapi memiliki fungsi sebagai pelindung dari benturan ringan. Sementara fender dibuat menyatu dengan bodi pada keempat roda khas SUV, yang kemudian dipadukan dengan pelek berdimensi 17 inci. Hal itu membuat kaki-kaki Rocky nampak lebih padat berisi.

Beralih ke bagian belakang, sentuhan minimalis dihadirkan melalui garnis berlapis krom yang membentang dan seakan menyatu dengan stop lamp LED. Tak hanya itu saja, sebagai pelengkap aksesori ADS, hadir pula rear skid plate, rear spoiler bersama LED high mounth stop lamp, dan shark fin antenna.

Secara keseluruhan, tampilan visual Daihatsu Rocky benar-benar memberikan suguhan baru, khususnya bagi pasar Indonesia. Hadir sebagai SUV compact lima penumpang, secara dimensi, dirinya memilliki ukuran yang cocok digunakan para kaum urban. Selain itu, tak bisa dipungkiri, kombinasi pilihan dua warnanya cukup menggoda.

Biaya BBM Selama Kepemilikan Daihatsu Rocky

Menurut pengujian Daihatsu di Jepang secara WLTC (Worldwide harmonized light vehicle test cycle), konsumsi Rocky dengan mesin turbo ini berkisar 18,6 km/liter. Sedangkan saat diuji menggunakan metode JC08 (menggunakan dynamometer), Daihatsu Rocky mencatatakan efisiensi bahan bakar 23,4 km/liter.

Mesin & Konsumsi BBM Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky menggunakan mesin turbo 1,0 liter 3-silinder berkode 1KR-VET. Meski kapasitasnya kecil, namun output yang dihasilkan tak kalah dari mobil lain bermesin 1,5 liter tanpa bantuan induksi turbo. Tenaganya 98 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncaknya 140 Nm di rentang 2.400 rpm – 4.000 rpm.

Transmisi yang disediakan manual 5-percepatan dan otomatis CVT (Continuous Variable Transmission). Transmisi otomatis jenis CVT punya banyak manfaat. Transmisi ini menawarkan kenyamanan berkendara karena tanpa hentakan di setiap perpindahan gigi dan efisiensi bahan bakar.

Daihatsu Rocky Video

Ada pertanyan lebih lanjut mengenai mobil baru Daihatsu Rocky?
Hubungi : RONNY S
Call/WhatsApp. 0812-7222 1416
SALES SUPERVISOR DAIHATSU PALEMBANG SUMSEL

Print Friendly, PDF & Email