HARGA DAIHATSU SIRION PALEMBANG 2020

HARGA DAIHATSU ALL NEW SIRION PALEMBANG 2020

Warna Daihatsu Sirion

Sirion tersedia dalam 4 warna yang berbeda – White, Granite Grey, Blue Metallic and Lava Red

Overview Sirion

Daihatsu tampaknya terus mencoba peruntungannya memasarkan Sirion. Model ini bisa dikatakan tak sesukses lini lain Daihatsu. Facelift pun sering dilakukan, terakhir pada 2018 yang wujudnya berubah signifikan. Makin menarik memang, dengan gaya kekinian. Namun, pada 2020, ia mendapatkan peningkatan lagi. Walau memang tak banyak. Ubahan itu pun meliputi sektor eksterior dan sedikit pada fitur.

Menariknya, ubahan yang diterapkan hanya mempengaruhi harga varian bertransmisi otomatis. Sirion sendiri memiliki dua tipe pengganti gigi. Versi manualnya tetap dibanderol Rp 200,1 juta (on the road Jakarta). Sementara yang otomatis naik dari Rp 211,1 juta menjadi Rp 214,850 juta.

Interior & Fitur Daihatsu Sirion

Gaya modern dan terkesan berjiwa muda dihadirkan Daihatsu ke dalam kabin Sirion. Permainan warna gelap meliputi semua area interior. Apalagi area dasbornya yang memakai garis lurus, tanpa aksen berlebihan. Area itu dilengkapi berbagai fitur terkini yang dapat membantu penggunanya. Terbaru adalah head unitnya yang berupa layar sentuh 7 inci. Kini sudah mempunyai fungsi mirror link, sehingga ia bisa dihubungkan ke smartphone. Tampilan dari gawai komunikasi elektronik pun bakal muncul di display. Sebelumnya 6,2 inci. Guna menjaga fokus pengemudi saat berkendara, dibenamkan audio switch di kemudi. Konektivitas pengguna Sirion terhadap smartphone tetap terjaga. Baterainya bisa selalu penuh, karena tersedia colokan USB di depan dan belakang, termasuk satu power outlet.

Berada di bawah head unit terpasang pengontrol AC. Wujudnya sudah berlayar digital dengan tombol. Kesan kuno pun berhasil dihilangkan Daihatsu. Bergeser ke samping sedikit, tampak ada tombol bulat. Ia adalah Start/Stop Button. Berfungsi menyalakan dan mematikan mesin lewat satu sentuhan jari. Ya, keberadaannya berarti memastikan ketersediaan fungsi keyless. Artinya pengemudi tak perlu lagi menggunakan anak kunci untuk mengakses kabin.

Fungsionalitas Sirion pun dibuat semumpuni mungkin. Pengaturan untuk mendapatkan posisi mengemudi yang sesuai pengemudi misalnya. Diperoleh dari jok yang bisa digeser ke empat arah, ditambah kemudi dengan fungsi tilt. Informasi terkait kendaraan juga ditampilkan jelas melalui Multi Information Display yang terpajang di tengah panel instrument, bersama indicator analog. Untuk membawa barang pun juga mudah dan sangat akomodatif, meski bertubuh kecil. Joknya bisa disetel dengan melipat sandarannya, sehingga memaksimalkan bagasi.

Keselamatan penumpang tak dilupakan Daihatsu. Berkat dibenamkannya banyak fitur. Sistem penghela laju misalnya, sudah dipasang Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Keduanya dapat mencegah terjadinya selip, khususnya saat terjadi rem mendadak. Penumpang depan dan pengemudi pun dapat terhindar dari cedera parah saat mengalami tabrakan, karena ada Dual SRS Airbag. Terakhir sensor depan dan belakang, serta kamera buritan. Ketiga perangkat itu sangat membantu saat proses parkir, sehingga mobil tak menabrak objek yang tak terlihat dari spion.

Sistem peredaman yang disematkan untuk Sirion merupakan gabungan, Mac Pherson dengan coil spring di depan dan Torsion Beam dengan coil spring di belakang. Keduanya sudah diperkuat stabilizer, agar manuvernya saat menikung atau berpindah jalur tetap stabil. Sedangkan perangkat penghela laju, kombinasi antara cakram di muka dan tromol di belakang. Keduanya sudah mampu menghentikan perputaran roda 185/55 yang dipasang di empat sisi.

Eksterior Sirion

Ukuran Sirion memang tanggung. Panjangnya 3.895 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.525 mm. DImensi segitu memungkinkan Daihatsu menyematkan jarak sumbu roda 2.500 mm. Kemampuan berkendara di berbagai medan pun cukup memadai, lantaran ground clearance setinggi 150 mm. Bidang sebesar ini dimanfaatkan betul dalam mengolah desain eksterior. Tubuh luarnya punya garis yang lembut dan membulat pada berbagai area. Ia seolah berusaha mengikuti gaya zaman ini. Perpaduan elegan dan sporty terpancar kuat darinya. Wajah depan dihiasi grille langsing yang memanjang hingga ke kedua sektor penerangan. Lampu utama sudah berteknologi LED. Bumpernya diimbuhkan bukaan berbentuk trapesium dengan jaring berlubang besar. Pada kedua ujungnya, rumah foglamp tampak kecil, disempurnakan bezel perak. Untuk model facelift 2020, ditambahkan aerokit gelap di depan. Kelirnya kontras dengan bodi. Lekukan yang diterapkan menguatkan kesan sporty. Fitur baru lainya adalah side stone guard dan area tempat pelat nomor yang dihitamkan. Pelek alloy 15 inci turut melengkapi penampilannya. Palangnya tegas beraksen two-tone. Bagian samping juga dipasangi spion streamline terintegrasi lampu sein. Perangkat itu pun sangat membantu pengemudi, apalagi saat parkir. Ia dapat dilipat secara otomatis lewat tombol di dalam kabin. Makin sporty, soalnya di belakang bertengger upper spoiler senada bodi, ia ditempatkan dengan antena menyerupai sirip hiu. Semua itu dapat dimiliki dengan sepuhan warna beragam. Sirion kini disodorkan dalam lima kelir. Terbaru adalah Electric Blue Metallic dan Granite Grey Metallic. Keduanya melengkapi Icy White Solid, Lava Red Metallic dan Glittering Silver Metallic yang lebih dulu ada.

Mesin & Konsumsi BBM Daihatsu Sirion

Jantung mekanis tak mendapat pengubahan pada model facelift 2020. Mesin 1NR-VE masih dipercaya. Ia menganut teknologi Dual VVT-i dengan kubikasi 1,3 liter dan punya 4 silinder. Dapat menciptakan tenaga puncak 95 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm, performanya mantap. Melibas jalur perkotaan pun tak jadi masalah, atau dibawa berjalan jauh. Ditambah tubuhnya yang berbobot 1.425 kg, harusnya dapur pacu tak bermasalah melesatkannya. Seluruh tenaga ini disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual atau otomatis. Tentunya ini memberikan kebebasan bagi konsumen. Versi manual memiliki konfigurasi 5-speed. Sedangkan otomatis konvensional 4-speed.